GP Ansor dan IPNU-IPPNU Tajinan Gelar Ngaji Anti Radikalisme

berita terbaru nu kita
Suasana Ngaji Anti Radikalisme oleh GP Ansor dan IPNU-IPPNU Kec. Tajinan. (Foto: Nukita.id)
Senin, 03 Mei 2021 - 22:04 WIB | Dilihat: 272

NUKITA.ID, MALANG – GP Ansor dan IPNU-IPPNU Kec. Tajinan sukses menggelar ngaji anti radikalisme. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Randugading, Minggu (02/05).

Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini menghadirkan sejumlah tokoh penting, H Didik Gatot Subroto, Wakil Bupati Malang, dr. Umar Usman, Ketua PC NU Kabupaten Malang, Zumham Mubarok, Ketua Cyber Banser Jatim, Kepala Bakesbangpol dan Forkopimda, serta Muspika kecamatan Tajinan.

Ketua pelaksana kegiatan Fiky Adi Darma saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini murni atas inisiatif pemuda banom NU. 

"Kami punya misi besar di Tajinan, khususnya untuk kader pemuda Ansor dan IPNU-IPPNU kedepan agar lebih hati-hati dalam bermedia sosial karena banyak pengaruh bahaya radikalisme yang bersumber dari sosmed," kata pemuda Randugading yang juga kader GP Ansor Tajinan. 

Sementara itu, Didik Gatot Subroto menyampaikan bahwa kegiatan ngaji yang diinisiasi oleh pemuda NU ini sangatlah baik. Pasalnya belakangan paham radikalisme banyak menjangkiti kaum muda. 

"Kegiatan Ngaji Anti Radikalisme ini intensitasnya perlu ditingkatkan. Agar masyarakat, terutama anak-anak dan milenial tidak terjerumus ke radikalisme," paparnya.

Kaum muda, kata didik, harus sering membuat ruang ruang diskusi semacam ini, sehingga mampu membendung dan mengikis propaganda kelompok radikal.

"Pemkab Malang sangat mendukung kegiatan semacam ini. Karena sangat membantu pemerintah dalam mengantisipasi radikalisme dan sekaligus menumbuhkan cinta tanah air,"lanjutnya.

Oleh karena itu, orang nomor dua Kabupaten Malang ini mengatakan bahwa Pemkab Malang siap memfasilitasi kegiatan positif semacam ini. (*)


Pewarta : Muzayid
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Comments: